Tutorial Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Rambut

Aloe barbadensis Milleer atau dalam Bahasa Indonesia disebut Lidah buaya
adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.

Banyak sekali orang yang menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut dengan tujuan menebalkan rambut. Memang umumnya digunakan oleh wanita namun pria ada juga yang memakainya lo. Salah satu pria yang pakai lidah buaya itu saya. Tepatnya saat saya dicukur oleh guru SMA hingga setebal 1cm. Karena rambut saya terlalu panjang. Akhirnya saya diberi lidah buaya oleh sahabat saya.

Awalnya saya kurang yakin rambut saya akan tumbuh cepat namun dalam penggunaan lidah buaya selama 2 minggu saja, rambut saya sudah tumbuh agak panjang. Penasaran Bagaimana caranya? Langsung saja kita simak tutorialnya.


- Pilihlah 3 potong lidah buaya yang berdaging tebal
- Kupas Kulit lidah buaya setipis mungkin, dan kemudian dipotong kecil-kecil.
-  Silahkan diblender sampai halus. Jika tidak punya blender, tumbuk saja sampai halus.
- saring hasil blender tadi dengan saringan kecil, peras-peras sampai tersaring halus.
- Gunakan hasil saringan lidah buaya tadi untuk memijat dan membilas halus seluruh bagian rambut, mulai dari akar rambut hingga ke ujung-ujungnya.
- Jika sudah rata, diamkan selama 1 jam.
- bilas rambut dengan air hangat
- selesai


2 Komentar untuk "Tutorial Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Rambut"

  1. ternyata lidah buaya memiliki banyak manfaat ya gan,,, makasih artikelnya,, jadi tambah ilmu ane di blog yang bagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang pantas disebut tanaman 1000 manfaat gan

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel